Sabtu, 18 Agustus 2012

Wings (Sayap Peri)


  • Ukuran
    : 13.5 x 20 cm
  • Tebal
    : 296 halaman
  • Terbit
    : Januari 2012
  • ISBN
    : 9789792279443

  • Harga       : Rp. 48.000,-
  • Kategori  : 
    • Fantasi,
    • Teens

Penulis    : Aprilynne Pike


Sinopsis

Laurel benar-benar terpesona. Itu luar biasa indah––terlalu indah untuk digambarkan dengan kata-kata. Laurel berbalik menghadap cermin lagi, matanya menelusuri kelopak yang melayang di kedua sisi kepalanya. Itu terlihat seperti sayap.


Sepasang sayap yang mirip kelopak bunga tumbuh di punggung Laurel. Sejak itu dunianya berubah. Ia bertemu dengan Tamani. Pria itu melihat Laurel mengembangkan sayapnya di dekat sungai, lalu berbicara dengannya seolah sudah mengenalnya sejak lama. Tamani mengatakan sesuatu yang sangat tidak masuk akal. Dia bilang Laurel adalah peri, sama seperti dirinya. Tapi Laurel berada di dunia manusia untuk mengemban tugas penting, yaitu menjaga gerbang masuk Avalon, dunia peri, dari makhluk-makhluk jahat seperti troll. Sementara menghadapi takdirnya yang baru, Laurel pun terbagi antara cintanya pada Tamani dan David, sahabat manusianya...

Penjualan Terbaik #1 versi New York Times

RESENSI
Buku ini mengajak kita terbang ke alam imajinasi yang lain dari biasanya. Jika biasanya kita mengenal sosok peri seperti dalam kisah-kisah fairy tail dengan wujud kecil, bersayap, cantik, memiliki wujud seperti manusia, telinga runcing, seperti dalam kisah peter pan atau thinker bell. Kali ini Aprilynne membuat sosok peri menjadi berbeda. Ia mendobrak semua pendeskripsian umum itu. Dengan bahasa yang indah dan jelas, pembaca dibuat terjun dalam dunia yang dibuat Aprilynne. 

Mungkin di bagian awal bagi yang belum terbiasa baca kisah fantasi akan merasa sedikit bosan, tapi cobalah untuk bertahan terus membaca sampai akhir. Di tengah cerita, tepat saat konflik pada diri Laurel itu terjadi, di saat itulah keseruan dari novel ini muncul. Dari mulai konflik terhadap dirinya sendiri tentang kemunculan sayap aneh di punggungnya, konflik akan perasaan Laurel pada kedua orang pria yang dekat dengannya, sampai pada puncaknya saat pertarungan melawan musuh para peri. Ketegangan mulai muncul di situ. Rasa penasaran dan hasrat untuk terus membaca akan timbul. Dan saat itu kita mulai mengerti sesuatu yang menarik dan berbeda. Pokoknya tidak akan rugi jika membaca novel fiksi ini.

Tidak ada komentar: