Selasa, 16 Oktober 2012

KESUKSESAN


Sering aku bertanya-tanya, kesuksesan itu apa sih? cirinya kayak gimana? Alat ukurnya itu apa? Dan bagaimana bisa menilai seseorang itu sudah sukses? 

Aku nggak kayak kebanyakan orang uang doyan ceramahnya Mr. MT (Baca: Mario Teguh). No! Terlalu banyak teori dan yach, membosankan berlama-lama mendengarkan omong doang. I need a prove supaya bisa ngerti. Jadi, kalau diminta buat menanyakan apa arti kesuksesan sama Mr. MT, aku pasti ogah buat ngelakuinnya. Mungkin bakal aku dengerin, masuk kanan keluar kiri. Percuma deh! 

Berdasarkan dari penglihatanku selama ini ke orang-orang yang katanya udah sukses sih... Kesuksesan itu kalau kita udah sampai puncak tertinggi dari apa yang udah kita lakukan. Padahal kan di atas langit masih ada langit? So, nggak pernah bakal puas sama yang namanya sukses. Bisa juga kalau kita udah berhasil ngalahin semua pesaing bisnis kita. Atau di saat kita sudah mencapai target-target dalan pekerjaan. Hmm.. okelah. Kira-kira seperti itu. 

Buat aku sukses itu kalau aku berhasil membuktika sama orang-orang bahwa jalan yang aku pilih ini tepat buat hidup aku dan yang pasti nggak merugikan siapa pun. Dan aku mensyukuri kesuksesanku saat ini. 
Karena kesuksesan kan nggak dinilai dari seberapa besar depositomu di bank atau seberapa kamu mampu traktir temenmu makan di restoran ternama. Bersyukur aja sama sekecil apapun hal yang udah diraih. Yah, meski sekarang kalau dinyatain dalam angka kesuksesanku cuma bisa dinilai dengan angka 1. Akan tetapi aku nggak mau menyerah. Secara perlahan pasti aku bisa merangkak pada puncak yang menjadi target tertinggiku. 

Kesuksesan itu nggak cuma butuh bakat. Stop thinking kalau cuma orang-orang berbakat aja yang bisa sukses. Bakat itu masuk uruta kesekian dalam faktor kesuksesan. Yang terpenting itu ada lima kalau menurutku. Usaha, kemampuan, semangat, doa dan keberuntungan. 

Kalau nggak ada usaha meski lo itu berbakat apa lo bisa sukses? 

Kalau lo nggak merasa mampu apa lo juga bisa sukses? Kemampuan dalam hal ini bukan duit lho. Tapi lebih ke cara lo buat bertahan dan terus maju. Makanya semangat juga penting. Jagan mudah berputus asa meski semua orang udah ngelukain lo pakai pedang samurai yang tajamnya minta ampun. Pakailah semangat para samurai Jepang yang pantang menyerah. 

Doa, udah pasti kita butuh itu. Supaya pencapaian kita lebih diperlancar dan dipermudah. 

Dan terakhir keberuntungan. Kan kata orang orang yang beruntung bisa ngalahin orang pintar. Nah cara supaya keberuntungan lebuh berpihak sama kita, ya banyak-banyakin berbuat baik. Nggak usah neko-neko pakai alat pembawa keberuntungan deh. Kan keberuntungan itu yang ngasih Tuhan, bukan dari benda-benda nggak bernyawa. 

Udah segitu aja aku ngeluarin uneg-uneg. Pesan aku buat yang baca, abaikan aja omongan-omongan negatif yang menghalangi kamu menuju pada kesuksesan. Ambil positifna aja guys. Jangan mudah menyerah. keep fighting, oke! 

Tidak ada komentar: