Senin, 28 Mei 2012

Gadis Musim Semi

Haruka menengadahkan kedua telapak tangannya,membiarkan kelopak bunga berwarna merah muda jatuh di atasnya. Ujung bibirnya terus saja tertarik ke samping, memamerkan senyum ceria. Wajah pucatnya terabaikan oleh senyum yg dilukisnya. Duduk di bawah pohon sakura membuat gadis berusia dua puluh tiga tahun itu tenang. Segala masalah dalam hidupnya terlupakan. 

Musim semi berjalan cepat. Kelopak-kelopak sakura sudah mulai berguguran menutupi rerumputan dan jalan di sekitarnya. Sesaat Haruka merasa sedih. Ia akan kehilangan musim semi yg amat disukainya. Atau yang terburuk ia yg akan menghilang sebelum musim semi itu berakhir. Semua usaha telah dilakukan untuk membuat Haruka menjadi lebih baik. Namun sepertinya kanker yang berkembang dalam darahnya tidak mau berkompromi. 

"Musim semi yg menyenangkan bukan?" Sebuah suara berat menyadarkan lamunan Haruka. Seorang pemuda berambut hitam agak panjang duduk di sampingnya. Haruka tersenyum kembali melihat pemuda itu. Kepalanya bergerak mengangguk. "Aku punya sesuatu untukmu," sambung pemuda itu. "Ulurkan tanganmu!" 

Haruka menurut, mengangkat kedua telapak tangannya ke depan. "Sekarang pejamkan matamu." Haruka memejamkan mata. Sedetik kemudian tangannya terasa berat. Sebuah benda telah mendarat di atas telapak tangannya. Perlahan ia membuka mata. Sebuah bola kaca dengan rumah mungil dan sebuah pohon sakura di dalamnya. Puluhan kelopak kecil berwarna merah muda melayang-layang di sekitar rumah itu. Ia seperti sedang melihat hujan bunga sakura dlm ukuran mini. "Untukmu, gadis musim semiku... agar musim semi selalu bersamamu seperti namamu... Haruka yg berarti musim semi," ujar pria itu. Melihat gadis musim seminya tersenyum riang ikut membuatnya bahagia. Hanya ini yg dpt kulakukan di saat-saat terakhir. Aku akan membuatmu selalu bahagia,janjinya dlm hati. 

"Cantik sekali. Arigato, Kazuo-san." Mata Haruka berbinar diiringi senyuman yg melebar. Ia benar-benar bahagia. Ya, musim semi akan selalu bersamaku sekarang. 

Semarang/11052012/Spring





Tidak ada komentar: